Table of Content

Begini Cara Setting Waktu Layar di Tiktok !

Disini kami akan memberikan informasi tentang cara mengatur waktu layar di tiktok. Simak artikel ini agar kamu bisa menggunakan fitur tersebut.

Tahukah kamu sekarang tiktok sudah menambahkan fitur baru di aplikasinya, Fitur baru tersebut bernama waktu layar. Dengan adanya fitur ini kamu bisa mengatur berapa lama kamu menonton video di tiktok. Disini kami akan memberikan informasi tentang cara mengatur waktu layar di tiktok. Simak artikel ini agar kamu bisa menggunakan fitur tersebut.

Tiktok adalah platform berbagi video pendek yang sangat populer. Tiktok digunakan oleh banyak orang diseluruh dunia. Mereka meluangkan waktunya untuk menonton tiktok ketika tidak ada kerjaan. Tiktok memang platform hiburan sejuta umat.

Kita bisa menonton video fyp tiktok ataupun iseng membuat konten . Setiap harinya selalu ada konten viral di tiktok. Di tiktok banyak konten kreator yang aktif selalu membuat video trending. Apakah kamu juga seorang konten kreator di tiktok?

Tentang Waktu Layar tiktok

Apa itu waktu layar tiktok? Jadi, waktu layar tiktok merupakan fitur dari tiktok yang berguna sebagai pengingat berapa lama kita menonton tiktok. Kita bisa mengatur waktu menonton agar kamu ingat waktu. Tahu sendiri saat kita scroll tiktok pasti kita sering lupa waktu. Jadi menurut kami fitur waktu layar di tiktok ini sangat bermanfaat sekali.

Ada beberapa menu pengingat waktu yaitu mulai dari settingan harian, istirahat, tidur dan mingguan. Berikut ini kami terangkan.

Waktu layar harian

Dengan mengaktifkan waktu layar harian kamu bisa setting seberapa lama kamu menonton tiktok. Waktu harian terdiri dari 40 menit, 60, 90 dan 120 menit. Apabila sudah mencapai waktu yang ditentukan, maka tiktok akan keluar. kamu harus memasukan sandi untuk menonton tiktok lagi.

Waktu layar rehat

Kamu akan mendapatkan pengingat waktu rehat dari aplikasi jika mengaktifkan fitur ini. Kita bisa setting waktu rehat mulai dari 1 - 60 menit.

Pengingat tidur

Pengingat tidur ini menurut kami fitur yang sangat baik. Banyak dari pengguna mungkin sering ketiduran ketika mereka malam - malam menonton tiktok. Kemudian handphone mereka tetap menyala dan itu tentunya tidak baik. Dapatkan notifikasi pengingat tidur dari tiktok jika kamu aktifkan fitur ini.

Cara setting Waktu layar di tiktok

Untuk mengaktifkan fitur setting waktu layar di tiktok, pertama kamu harus mengupdate aplikasi tiktoknya. Fitur ini tentunya tidak ada di aplikasi tiktok versi lama. Berikut ini adalah langkah - langkah setting waktu layar di tiktok :

Di aplikasi TikTok, ketuk Profil di bagian bawah.

  1. Masuk ke profile
  2. Ketuk tombol Menu di bagian kanan atas.
  3. Ketuk Pengaturan dan privasi.
  4. Ketuk Waktu layar, lalu ketuk Waktu layar harian.
  5. Ikuti langkah-langkah di aplikasi untuk mengatur waktu harian dan mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan.
  6. Setting waktu sesuai keinginan.
  7. Selesai

Nah itulah ulasan singkat tentang fitur baru tiktok waktu layar. Sekarang fitur tersebut sudah bisa kamu gunakan. Fitur yang sangat berguna untuk para pengguna tiktok. Sekian, semoga artikel ini bisa membantu anda.

Posting Komentar